Warganet di media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video oknum Satpol PP yaang mematahkan gitar para pengamen. Hal tersebut sontak menyulut emosi para musikus Tanah Air, salah satunya Anang Hermansyah.

Bahkan, suami Ashanty ini sampai mengadukan perbuatan tersebut kepada Presiden Jokowi. Hal tersebut diungkap Anang lewat unggah terbarunya di akun Instagram miliknya.

Ayah Aurel Hermansyah ini seakan menyayangkan sikap sang oknum dan tak percaya kalau peristiwa tersebut bisa terjadi di Indonesia. 

"Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yg kaya budaya..," ujar Anang dala keterangan unggahan, seperti dikutip, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, seharusnya membina para musisi jalanan, bukan justru membinasakan alat musik milik mereka. Padahal, lewat alat musik tersebut mereka berkarya dan mencari nafkah untuk keluarganya.

"Penanganan musisi jalanan bukan malah harusnya di BINA dan di kasih ruang malah DIBINASAKAN alat untuk BERKREASI, BERPRESTASI, BERKARYA MENCARI NAFKAH HALAL," kata Anang.

Baca Juga: Intip Rumah Ashanty Semasa Kecil, Aurel Hermansyah : Gede Banget

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas