Kebanyakan kaum perempuan, setelah melahirkan mengalami perubahan yang drastis pada utbuhnya. Utamanya, tubuh akan semakin melebar ke samping dan membuat Moms ingin mengembalikan bentuk tubuh ke ukuran semula.

Namun, setelah melahirkan, ada kewajiban bagi seorang ibu untuk terus menyusui si kecil. Untuk itu, diet pun perlu diperhatikan ketika pada masa ini.

Berikut beberapa cara untuk melakukan diet yang sehat dan aman bagi ibu menyusui!

1. Sering Menyusui Bayi

Hal pertama yang dapat dilakukan ibu menyusui untuk diet adalah dengan memberikan ASI pada si Kecil. Hal ini dapat mentransfer zat termasuk lemak yang terkandung dalam ASI.

Oleh karena itu, badan akan otomatis berkurang sebesar 0,6-0,8 kilogram setiap bulannya.

2. Makan Teratur

Baca Juga: Masya Allah... Penelitian: Menyusui Bisa Turunkan Risiko Wanita Mengidap Penyakit Jantung dan Stroke

Dengan memberikan ASI secara teratur kepada bayi, Moms juga berarti harus menerapkan pola makan yang teratur. Hal ini ditujukan agar kualitas produksi ASI tidak berkurang jika Moms melakukan diet.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas