Selain memperhatikan kesehatan tubuh dari dalam, orang tua juga wajib mengamati kebiasaan anak dalam merawat rongga mulutnya. Mungkin masih banyak orang tua yang kurang memahami bahwa kebiasaan menggosok gigi anak bisa berpengaruh besar terhadap kesehariannya.

Gigi berlubang yang juga dikenal sebagai karies atau kerusakan gigi adalah salah satu penyakit kronis paling umum di alami oleh anak-anak.m Jika tak diobati secara serius, gigi berlubang bisa menyebabkan rasa sakit dan infeksi.

Ketika ini terjadi, aktivitas anak seperti belajar, bermain bahkan saat makan menjadi terganggu. Dilansir dari laman CDC anak-anak yang tak merawat kesehatan mulutnya sangat sering bolos sekolah dan ini menyebabkan nilainya menjadi lebih rendah dibandingkan oleh teman sebayanya.

Tapi, kabar baiknya gigi berlubang dapat dicegah lho. Salah satu pencegahannya adalah dengan rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Jika anakmu berusia di bawah 6 tahun, perhatikan saat mereka menyikat. Pastikan bahwa anak menggunakan pasta gigi seukuran kacang polong dan tak menelan pasta giginya.

Salah satu pasta gigi berflouride adalah Cussons Kids Pasta Gigi Unicorn Strawberry Smoothie. Oral care keluaran Cussons Kids ini diklaim aman untuk membuat gigi anak yang bersih, sehat dan kuat. Selain itu, produk ini juga sudah diformulasi dengan ahli perawatan gigi dan mulut anak lho.

Baca Juga: Ini Pentingnya Merawat Gigi Si Kecil, Harus Rajin Sikat Gigi Ya Moms!

Cussons Kids Pasta Gigi Unicorn Strawberry Smoothie ini telah diformulasi oleh ahli perawatan gigi dan mulut anak untuk membantu memperkuat gigi. Hal itu dikarenakan kandungan Fluoride, Kalsium dan Xylitol yang juga bisa menjaga kesehatan gigi, dan membuat nafas anak menjadi lebih segar. Nah, gimana moms, tertarik nggak?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas