Viu Indonesia mengumumkan 10 finalis Vium Pitching Forum (VPF), sebuah program pengembangan industri untuk mengangkat penulis muda dan memberi kesempatan menerima bimbingan dari para pakar.

Selain itu, Viu juga mengumumkan kolaborasi dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) dalam memproduksi, mendistribusikan, dan mempromosikan lebih banyak serial Indonesia pemenang VPF ke dunia internasional.

Para finalis VPF memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam rangkaian sesi masterclass yang dibimbing oleh penulis, sutradara, dan produser terkemuka.

Konsep pemenang VPF akan diproduksi sebagai Viu Original dan penulis akan bekeja dengan talenta papan atas Indonesia dalam mewujudkan ide mereka menjadi serial.

"Viu berkomitmen untuk mengembangkan cerita lokal yang menarik dan mencerminkan semangat para pemuda dan konsep-konsep dari finalis tahun ini lebih mencerminkan etos tersebut dibandingkan sebelumnya," ujar Sahana Kamath, selaku Head of Original Production Viu - Malaysia & Indonesia pada Selasa (8/6/2021)

Para mentor PVF akan terdiri dari penulis, sutradara, dan produser peraih penghargaan bergengsi yang pernah terlibat dalam produksi Viu Original. Finalis juga akan menerima bimbingan individu dan masterclass dari tim Viu Original Production dan PFN.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas