Banyak orang yang melakukan hidup sehat dengan mengatur pola makan yang baik untuk bisa lebih lama hidup di dunia alias panjang umur. Apa kamu juga begitu?

Ternyata, enggak cuma dengan melakukan hidup sehat agar bisa hidup panjang umur. Sebuah studi membuktikan bahwa panjang umur bisa ditentukan dengan cara seperti apa kamu menjadi seorang ibu.

Studi yang dilakukan pada tahun 2011 dan diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society menemukan bahwa perempuan yang melahirkan anak kembar ternyata memiliki kemungkinan menjalani hidup panjang umur dibandingkan ibu pada umumnya yang melahirkan satu anak.

Ibu yang melahirkan anak kembar ternyata lebih kuat secara fisik dibandingkan ibu pada umumnya. Jadi, ibu yang melahirkan anak kembar bisa hidup lebih lama.

Studi ini juga melibatkan banyak wanita yang sudah melahirkan. Hasilnya, usia ibu yang melahirkan anak kembar ternyata lebih lama dibandingkan ibu yang hanya melahirkan satu anak.

Ibu yang melahirkan anak kembar memiliki potensi panjang umur 1,9 sampai 2,3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan ibu yang melahirkan satu anak.

Baca Juga: Ungkapan Hati Seorang Ibu yang belum Bisa Bertemu dengan Bayinya Usai Melahirkan, Nadya Mustika: Maafin Ibu Ya

Nah, apa kamu pernah melahirkan anak kembar, Moms? Kalau pernah, kamu harus lebih banyak bersyukur ya, Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas