Badan langsing memang menjadi idaman bagi beberapa orang. Hal ini terkadang dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Berbagai cara pun dilakukan untuk memiliki badan langsing seperti diet.

Namun, tak jarang, diet pun sering kali gagal dan menjadi tidak efektif. Untuk itu, ikuti 7 kebiasaan ini untuk membuat badan langsing.

1. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Menurut penelitian di Feinberg Medical School, Amerika Serikat, sinar matahari dapat membuat indeks massa tubuh (BMI) turun lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak kena sinar matahari. Dengan berjemur di bawah matahari, metabolisme tubuh pun jadi lebih lancara dan lemak dalam tubuh akan terbakar secara lebih efektif.

2. Minum Dua Gelas Air Putih

Setelah bangun tidur, baiknya untuk segera mengonsumsi air putih setidaknya dua gelas setiap pagi. Selain untuk menggantikan cairan yang hilang ketika tidur, mengonsumsi air putih di pagi hari juga dapat mengganjal perut agar tidak makan terlalu banyak ketika sarapan.

3. Sarapan dengan Menu Protein Tinggi

Makanan kaya protein akan membuat perut lebih kenyang hingga waktu makan siang tiba. Protein juga dapat secara efektif mempercepat metabolisme tubuh.

4. Olahraga Pagi

Olahraga memang ampuh untuk menurunkan berat badan sehingga badan langsing pun dapat terbentuk dengan sendirinya. Menurut jurnal ilmiah Medicine & Science in Sports & Exercise, berolahraga dan beraktivitas di pagi hari dapat mengandalkan nafsu makan selama seharian.

5. Jalan Kaki atau Naik Tangga

Biasakanlah hindari naikĀ lift atau eskalator untuk bisa sampai ke lantai atas.Hal ini dikarenakan menaiki tangga dapat membantu menurunkan berat badan.

Demikianlah beberapa cara agar dapat memiliki badan langsing. Jangan lupa untuk dicoba, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas