Naiknya berat badan saat hamil tentu membuat sederet wanita, bahkan moms sendiri stres, benar begitu bukan? Apalagi ketika sudah melahirkan, berat badan yang menjulang tinggi itu tak juga kunjung turun.

Akan tetapi, sederet artis mama muda ini berhasil lho turunkan berat badan mereka pasca melahirkan. Wah, siapa saja sih mereka? Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021) intip, yuk!

Citra Kirana

Nah, pertama ada Citra Kirana, istrinya Rezky Aditya. Diketahui saat dirinya hamil, mama muda satu ini nyaris mencapai bobot hingga 100 kg lho, moms.

Namun, usai dirinya melahirkan, belum lama ini Citra Kirana membagikan pose terbaru dengan tampilan lebih tirus. Di keterangan fotonya, istri Rezky Aditya ini mengaku telah berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg. Keren banget, bukan?

View this post on Instagram

A post shared by Citra Kirana (@citraciki)

"Sudah turun 22kg happy bgt udah agak tirusan lagii sekarang," tulisnya seraya menyematkan emoticon bahagia. 

Olla Ramlan

View this post on Instagram

A post shared by OR (@ollaramlanaufar)

Berikutnya, Olla Ramlan, presenter sekaligus model ini sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 20 kg. Namun, setelah melahirkan dan pandemi melanda, membuat dirinya jarang bergerak sehingga berat badannya semakin bertambah.

Namun, dengan modal konsultasi dengan dokter gizi, Olla pun menjalani pola makan khusus alias diet. Ia lebih banyak memakan protein dibandingkan memakan makanan yang berlemak. Alhasil selama tiga bulan, Olla berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg lho.

Tya Ariestya

View this post on Instagram

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Kalau Tya Aristya, rahasianya hanya menjalani diet dan menghindari makan yang mengandung santan, gula, dan lemak. Alhasil dia pun berhasil memangkas bobot di tubuhnya hingga 17 kg usai melahirkan lho.

Selain pola diet, ia juga olahraga seperti jalan santai selama 1 jam sehari demi membakar kalori yang berlebih. 

Thalita Latief

Kalau yang ini sempat viral lantaran sempat diterpa kasus KDRT dengan suaminya Dennis. Diketahui, usai melahirkan buah hatinya bernama Rafello Dimitri Rizky, berat badan Thalita mencapai 91 kg lho.

Namun, dengan rutinnya nge-boxing dan diet, Thalita mampu menurunkan berat badannya sebanyak 33 kg selama 5 bulan. 

Nia Ramadhani

Terakhir, istri Ardi Bakrie ini sempat mengalami kenaikan berat badan usai melahirkan sang buah hatinya yang ketiga. Diketahui, Nia sempat mengalami kenaikan berat badan.

Namun, dengan rajinnya mengonsumsi makanan sehat, seperti tak memakan asupan makanan yang mengandung minyak, nasi, dan makanan ringan, ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 28 kg selama 7 bulan!

Baca Juga: Diet Saat Menyusui, Aman Nggak Sih?

Nah, itu dia 5 mama muda yang berhasil turunkan berat badan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas