Begitu banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri. Apa yang dianggap bahagia bagi satu individu, belum tentu sama dengan individu lainnya. 

Hal ini yang menyebabkan setiap orang memiliki cara untuk membahagiakan diri sendiri yang bersifat personal. Namun, tips berikut ini juga dapat menambahkan ide kamu untuk membuat diri sendiri bahagia, di antaranya:

1. Mengubah Perilaku

Perilaku kamu terhadap kehidupan sehari-hari dapat berdampak pada kadar kebahagiaan diri sendiri. Selain melihat segala sesuatu secara optimis, kamu juga harus bisa mengendalikan diri kamu dengan baik.

2. Temukan Keseimbangan

Kesibukan akan mengejar sesuatu sebenarnya belum tentu menjadi kebahagiaan. Seperti mereka yang workaholic. Memang, mengejar kestabilan dalam hal finansial adalah hal yang penting. Tapi, ketidakseimbangan pekerjaan dan kesenangan diri sendiri juga dapat mengurangi kadar kebahagiaan dalam diri.

3. Realistis Mencapai Tujuan

Baca Juga: Self Love, Cara Artis Madelyn Cline Atasi Eating Disorder

Mudahnya, untuk memiliki hidup yang bahagia, terapkan target kecil yang mudah dicapai. Kemudian, berikan apresiasi kepada diri sendiri. Dukungan dari orang terdekat pun dapat menjadi sumber motivasi ketika merasa lelah dan ingin menyerah di tengah prosesnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas