Ashanty terus berjuang melawan penyakit autoimun yang diidapnya sejak beberapa tahun lalu. Ia bahkan rela terbang hingga ke Turki untuk mencari kesembuhan. 

Bukan hanya penyakit autoimun saja, kini Ashanty didiagnosis miliki penyakit batu ginjal.

“Hasilnya bahwa aku ada batu ginjal sudah lumayan besar, tapi enggak perlu diambil. Aku baru tahu nih ada batu ginjal,” kata Ashanty, di kanal YouTube The Hermansyah A6 (6/6/2021).

Krisdayanti memberikan dukungan dan doa untuk Ashanty yang didiagnosa batu ginjal. Diva mantan istri Anang Hermansyah ini meminta Ashanty untuk tenang menghadapi penyakitnya.

"Saya bilang seminggu lalu, pokoknya Ashanty fokus sembuhin satu per satu. Jangan khawatir. Sakit itu kan juga bentuk kekuatan yang diberikan Tuhan," kata Krisdayanti dilansir dari tabloidbintang.com (10/6/2021).

Ashanty mengumumkan sakit batu ginjal yang dideritanya melalui postingan video dalam akun YouTube The Hermansyah A6, saat menjalani pengobatan di Turki untuk penyakit autoimunnya.

Meski batu ginjalnya sudah mencapai 4 mm, Ashanty tidak merasakan sakit karena itu dokter belum menganjurkannya untuk melakukan tindakan medis melainkan menyarankan mengonsumsi air putih 3 liter sehari.

Baca Juga: Anang Hermansyah Mendadak Kencing Darah, Ashanty Khawatirkan Kondisi Aurel Azriel: Batu Ginjal Turunan

Namun tidak menutup kemungkinan Ashanty akan melakukan operasi batu ginjal apabila dalam enam bulan kedepan batu ginjalnya tak mengecil.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas