Sering kali kita merasakan kelelahan ketika bekerja. Perasaan jenuh sering datang menghampiri pikiran sehingga membuat motivasi bekerja semakin kurang. Beban pekerjaan pun semakin hari semakin terasa berat dan tak jarang membuat pikiran stress.

Namun, tak jarang juga rasa untuk mengambil cuti libur dirasa sangat menyayangkan. Menurut Michael Kerr, Pembicara bisnis internasional, dilansir dari businessinsider.com.au, beberapa orang sebenarnya adalah seorang workaholic. Banyak karyawan yang mereka terlalu dekat dengan pekerjaannya dan juga merasa takut jika mereka merasa jauh dari pekerjaannya jika mereka mengambil cuti liburnya.

Hal ini yang menyebabkan adanya motivasi kerja yang kurang, produktivitas menurun sehingga terkadang ceroboh dalam melakukan pekerjaan.

Tak ada salahnya, lho, kalau kamu merasa jenuh dengan pekerjaan kamu saat ini dan memutuskan untuk liburan. Tapi, cek dulu 5 tanda di bawah ini yang menandakan bahwa kamu memang benar-benar membutuhkan liburan, dilansir dari travelandleisure.com!

1. Memiliki Perasaan Negatif

Adanya rasa bosan dan kesulitan untuk membangun motivasi ketika bekerja menjadi salah satu tanda kamu butuh liburan. Semua hal yang berkenaan dengan pekerjaan cepat membuat kamu marah dan kamu juga sering tidak puas dan merasa tidak terpenuhi ketika kamu menjalani rutinitas harian pekerjaan kamu. Inilah saatnya kamu membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak dari pekerjaan kamu.

2. Memiliki Fisik yang Tidak Sehat

Hormon stress yang dimiliki ketika kamu mulai lelah dengan pekerjaan akan menimbulkan beberapa gejala penyakit seperti pusing, mual, atau dada terasa sakit. Selain itu, sistem imun kamu juga akan semakin lemah jika kamu memaksakan untuk melakukan pekerjaan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas