Sebagi orangtua kamu perlu berhati-hati saat berbicara dengan anak. Ada beberapa hal yang enggak boleh kamu lakukan pada anak saat di depan umum. Sudah tahu?

Ketika orangtua mengatakan sesuatu pada anak yang sifatnya sensitif, maka itu bisa berpengaruh pada psikologis dan juga kepercayaan diri si kecil. 

Kalau kamu belum tahu hal apa saja yang enggak boleh dilakukan pada anak di depan umum, yuk simak ulasan berikut ini yang sudah dirangkum dari beberapa sumber (10/6/2021).

Merendahkan anak

Hal pertama yang enggak boleh kamu lakukan di depan anak adalah merendahkannya. Kamu harus tahu kalau setiap anak memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Misalnya anakmu gemuk dan teman-temannya memiliki berat badan ideal, kamu enggak boleh merendahkannya di depan umum. Kamu harus menerima anakmu dengan baik. Dengan merendahkannya di depan umum, si kecil jadi enggak percaya diri.

Baca Juga: Awas! Ini yang Akan Terjadi Jika Si Kecil Kekurangan Zat Besi

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas