Setelah memutuskan untuk berpisah dengan pasangan, banyak orang yang mencari tambatan hati dengan tipe yang sama dengan sebelumnya. Makanya, pada akhirnya mantan menjadi pilihan yang aman.

Banyak orang yang berpikir kalau balikan dengan mantan maka hubungan cinta akan terasa lebih mudah karena sudah mengenalnya sejak lama. Namun, apakah balikan dengan mantan itu baik?

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Family Relations menemukan bahwa menjalin hubungan cinta dengan mantan punya dampak buruk bagi kesehatan mental.

"Hubungan cinta seseorang berkaitan erat dengan depresi dan kecemasan," kata Kale Monk, salah satu penulis naskah penelitian.

Penelitian ini melibatkan 545 orang yang menjalani hubungan percintaan kemudian mencatat tingkat depresi dan kecemasan mereka. Lantas, bagaimana hasilnya?

Peneliti menemukan bahwa sepertiga dari partisipan mengalami peningkatan depresi dan stres setelah balikan dan menjalin hubungan kembali dengan mantan. 

Peneliti menyarankan jika ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan, pikirkan dengan baik. Bicarakan semua permasalahan dengan serius dan dewasa.

Baca Juga: Stop Cek HP Pasangan! Banyak Dampak Buruknya, Hubunganmu Bisa...

Nah, Beauty, kamu perlu berhati-hati. Jangan sampai kamu terjebak dua kali di dalam hubungan yang sama ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas