Ketika hamil, tak jarang banyak dari sebagian ibu hamil ingin melakukan diet agar memiliki berat badan stabil. Mulai dari olahraga hingga diet pun dilakukan agar dapat menurunkan berat badan. 

Lazimnya, ibu dengan indeks massa tubuh yang normal akan mengalami kenaikan berat badan yang sehat hingga 10-15 kilogram. 

Tetapi, bahaya jika ibu hamil melakukan diet tanpa mengikuti anjuran diet sehat. Simak penjelasan berikut mengenai dampak pada janin jika ibu hamil melakukan diet dengan asal.

Dilansir dari doktersehat.com, hal utama jika ibu hamil melakukan diet secara asal-asalan adalah dengan adanya asupan gizi yang kurang. Hal ini dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin karena tidak terpenuhi asupan gizinya.

Baca Juga: Butuh Perhatian Ekstra, Inilah 3 Dukungan Suami yang Bikin Mental Bumil Makin Kuat!

Selain itu, dilansir dari alodokter.com, diet ketika hamil juga tidak hanya dapat memangkas berat bada Bumil, tetapi juga dapat menyebabkan janin mengalami kekurangan nutrisi yang penting.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas