Saat kamu sedang hamil pasti banyak mendengar larangan-larangan yang berbahaya untukmu dan janin, salah satunya dilarang untuk memotong rambut. Akhirnya, banyak ibu hamil yang takut untuk ke salon dan memotong rambutnya.

Namun, sebenarnya larangan memotong rambut untuk ibu hamil itu mitos atau fakta sih?

Biasanya, ibu hamil akan merasa rambutnya lebih tebal saat usia kehamilan mencapai 15 minggu. Hal itu dikarenakan oleh hormon estrogen yang meningkat. Itulah alasan mengapa bumil merasa gerah dan ingin memotong rambutnya saat hamil.

Melansir dari Preganancy Birthbaby (11/6/2021), memotong rambut saat hamil bukanlah hal yang dilarang. Terkadang, perubahan hormon yang terjadi saat hamil akan membuat rambut terlihat kusam dan rapuh. 

Pergi ke salon dan memotong rambut bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk ibu hamil. Jadi, kalau bumil mau memotong rambut enggak perlu khawatir dengan mitos-mitos yang beredar, ya.

Meski enggak ada larangan untuk memotong rambut saat sedang hamil, kamu tetap harus berhati-hati saat memilih tempat potong rambut. 

Baca Juga: 4 Hal yang Diyakini Mampu Bikin Wanita Tak Jomblo Lagi, Kamu Percaya Gak Nih?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas