Ayya Renita kini menerima hujatan dari penonton sinetron Ikatan Cinta. Ia memerankan Miss Kiki yang dianggap mengganggu adegan Andin dan Aldebaran.

Dalam satu adegan, tampak Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo tersebut meminta untuk dicium oleh suaminya Aldebaran. Dalam adegan itu ada Miss Kiki yang menjadi ‘penghalang’ keromantisan karakter Ikatan Cinta tersebut.

Banyak penonton yang baper dengan chemistry Andin dan Aldebaran. Gak disangka, Ayya yang kena imbas karena gak terjadi adegan yang ditunggu oleh penonton itu.

Ayya menuliskan pesan menohok kepada para penonton. Ia meminta penonton untuk tetap tenang dan tak terpancing emosi ketika menonton.

 "Gak boleh emosi kalo gak jadi uwuuwuan. Yuk bisa yuk otaknya gak cabul yuk. Nyosor mulu maunya pada sabar napa," tulis Ayya di Instagram Story miliknya.

Banyak penonton yang meminta Ayya agar dipecat sebagai salah satu pemeran sinetron Ikatan Cinta. Menera meminta agar sutradara mengganti pemeran asisten rumah tangga dalam sinetron itu.

"Gimana pak sut@sendywidodo gak ada niatan buat ganti ART pondok pelita," tulis netizen.

"Tu Kiki @ayarenita93 musnahkan aj Pak sut @sendywidodo_ penulisnya dan Pak sut ya udh berusha memberikan yg terbaik malah art yg GMG seperti itu norak low Kiki eggak tahu terima Kasih lo ,Ganti aja Pak sut," cibir yang lain.

Baca Juga: Akhirnya Aib Perselingkuhan di Ikatan Cinta Terkuak!

"Apa sih bagusnya akting kiki mas..," tulis netizen di kolom komentar postingan @sendywidodo_. "Kalo menurut aku sich bagus. Belum tentu juga menurut orang lain," jawab Sendy.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas