Dinda Kirana membagikan kondisinya usai menjalani operasi pengangkatan kista. Ia mengaku sempat mengalami pendarahan setelah operasi.

Kondisinya kini sudah membaik. Artis tanah air ini membagikan tentang penyakitnya melalui Instagram Story.

"Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," tulis Dinda.

Dinda Kirana menuliskan pesan tersebut seraya menunjukkan selang yang terpasang di pinggulnya. Adanya selang tersebut karena Dinda Kirana masih mengalami pendarahan usai menjalani operasi yang memakan waktu lama itu.

"Aku di bius total karena pas operasi posisi badan aku harus terbalik. kepala aku hampir nyentuh lantai & kaki di atas," sambungnya.

"Jadi kemarin itu aku operasi kista di bagian ovarium atau sel telur. Dan ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista ini tuh jenis kista yang endometriosis. Dan memang penyakit ini common, terutama di perempuan," jelas Dinda.

Dinda mengatakan bahwa ia merasakan gejala penyakitnya ini sejak lama. Ia merasa sakit yang luar biasa setiap kali menstruasi.



Baca Juga: Reuni Pemeran Sinetron Kepompong, Tania Putri: Momen yang Mahal!

"Gejalanya sih aku menstruasi itu sakit banget. Sakitnya sampai yang nggak bisa berdiri. Di tengah-tengah syuting itu juga harus berhenti dulu," kata Dinda.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas