Saat anak bermain, mungkin akan ada banyak hal yang dicoba, salah satunya adalah menyobek kertas. Bagi si kecil, merobek-robek kertas adalah aktivitas yang menyenangkan.

Namun, banyak juga orangtua yang melarang dan justru memarahinya. Padahal, kamu bisa mengajarkan si kecil untuk menempelkan robekan kertas untuk membuat gambar yang sederhana.

Jangan marah dulu ya Moms, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan anak saat menyobek kertas. Apa saja itu? Yuk, simak baik-baik, ya!

Mengembangkan motorik anak

Ketika anak merobek-robek kertas, maka itu bisa mengembangkan daya motorik anak. Menyobek kertas bisa membentuk kekuatan tangan, meningkatkan koordinasi tangan dan mata, meningkatkan kemampuan tangan untuk bekerja sama dan meningkatkan keterampilan dasar.

Membuat anak bahagia

Dengan melakukan kegiatan menyobek kertas si kecil bisa senang dan bahagia. Anak bisa mengeksplor robekan kertas dengan membuat bentuk-bentuk hewan atau bunga. Jadi, si kecil bisa semakin mengenal hewan dan juga tumbuhan.

Baca Juga: Anak Sulit Tidur di Malam Hari? Yuk, Lakukan Aktivitas Menyenangkan Sebelum Tidur Bersama Anak!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas