Ketika sudah menikah, banyak pasangan yang memilih untuk menggabungkan keuangan mereka. Tujuannya adalah untuk mempermudah segala urusan pembayaran kebutuhan rumah tangga.

Namun, sebelum menggabungkan keuangan antara suami dan istri, pastikan kalau kamu dan pasangan sudah memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan. Dengan menggabungkan uang, maka kamu dan pasangan harus mengubah cara berbelanja dan menabung. 

Ingat ya Beauty, keuangan adalah salah satu hal yang paling sensitif di dalam rumah tangga, bahkan bisa menjadi masalah besar yang membuat keretakan dalam rumah tangga.

Melansir dari laman The Balance (11/6/2021), berikut inilah beberapa alasan mengapa di dalam rumah tangga keuangan harus dipisahkan. Yuk, simak baik-baik, ya!

Masalah perbedaan sifat

Mungkin kamu memiliki sifat boros dan pasanganmu adalah orang yang gemar menabung. Nah, kalau begitu mungkin sangat sulit untuk menggabungkan keuangan.

Penabung mungkin enggak mau menggabungkan uangnya karena ingin melindungi tabungannya. Sementara itu, si boros enggak mau bertanggung jawab dengan semua tagihan belanjanya.

Itulah masalah yang nantinya akan muncul kalau kamu dan pasangan berbeda sifat, tapi menggabungkan keuangan di dalam rumah tangga. Jangan sampai hal buruk terjadi, ya.

Baca Juga: Beauty Hati-hati, Inilah 4 Tipe Pria yang Paling Gampang untuk Selingkuh! Pasanganmu Termasuk?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas