Artis cantik Dinda Kirana kini dikabarkan terbaring di rumah sakit. Mantan pemain sinteron Kepompong tersebut baru saja menjalani operasi pengangkatan kista ovarium. 

Dilansir dari Kompas.com Dinda Kirana memiliki kista endometriosis sudah setahun lalu, saat itu kistanya berukuran 3 centimeter. Namun dalam waktu satu tahun,kistanya menjadi dua dengan ukuran yang berbeda.

Ia pernah tak melanjutkan pengobatannya karena takut hingga akhirnya ia alami perdarahan karena kista yang dideritanya.

"Aku juga sempat mikir kalau enggak usah lah (operasi) ya nanti-nanti aja gitu, cuman memang harus dikontrol banget, karena itu ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," kata Dinda Kirana.

Gejala awal yang dialami ialah rasa sakit yang luar biasa saat menstruasi, bahkan Dinda pernah sampai tak bisa lanjutkan syuting akibat sakitnya tersebut.

Kini Dinda sudah menjalani operasi. Berdasarkan pemeriksaan dokter, kista yang berada di ovariumnya itu berkembang menjadi dua dan berukuran besar juga lengket.

"Ada dua di kantung ovarium kanan dan kiri. Ada yang ukuran 12 dan 5 cm. Ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," tandasnya.

Mengetahui kondisi kista yang berkembang, diakui Dinda membuatnya menyesal. Lantaran, ia sempat menunda-nunda untuk memeriksakan diri. Namun akhirnya ia menyadari sekaligus mengingatkan mengenai pentingnya melakukan pengecekan agar tidak memberikan dampak lebih buruk pada tubuh.

Baca Juga: Reuni Pemeran Sinetron Kepompong, Tania Putri: Momen yang Mahal!

Doakan yang terbaik untuk Dinda ya beauty!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas