Banyaknya kegiatan di luar rumah seperti kuliah, kerja, olahraga, atau hanya sekedar jalan-jalan bersama teman pastinya membutuhkan sepatu yang tepat. Salah sedikit dalam memilh sepatu, kaki kamu bisa lecet dan sakit hingga membuat aktivitas menjadi tidak produktif. 

Memilih sepatu yang sesuai akan mencegah cedera pada kaki. Dikutip dari Victoria State Government, kesalahan dalam memilih sepatu akan membuat kaki cedera, memperburuk nyeri atau radang sendi atau menimbulkan rasa tidak nyaman.

Untuk itu, simak tips berikut agar kamu memilih sepatu yang tepat untuk digunakan, dilansir dari hellosehat.com.

1. Beli Sepatu di Siang Hari

Ketika siang hari, ukuran kaki akan berubah menjadi lebih besar. Waktu ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli sepatu karena kamu bisa menghindari untuk membeli sepatu yang kekecilan.

2. Lihat Jenis Sepatu dengan Seksama

Berbagai macam bentuk sepatu memang menarik untuk dipakai. Namun, perhatikan berbagai faktor dari sepatu sebelum kamu memilihnya, yakni pilih jenis sepatu yang sesuai, cek kondisi sepatu, periksa ketebalan sol, periksa bahan sepatu, dan periksa kekokohan sepatu agar kaki kamu lebih nyaman.

3. Cari Ukuran Sepatu yang Tepat

Ketika memilih sepatu, pastikan bahwa ukuran kaki kamu sesuai dengan ukuran sepatu yang digunakan. Hal ini untuk menghindari cedera kaki dan menghindari rasa tidak nyaman.

4. Coba Sepatu

Selanjutnya, coba sepatu untuk memastikan bahwa sepatu itu cocok untuk kaki kamu. Pastikan rasa nyaman ketika kamu mencobanya.

Baca Juga: Lewat #MelangkahBareng, Tokopedia Dukung Pegiat Sepatu Lokal di Tengah Pandemi

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika memlih sepatu. Selamat mencoba, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas