Ketika memilih pasangan hidup, pasti ingin memiliki sosok yang bisa terus mencintaimu apapun yang terjadi. Pasalnya semua orang berharap bahwa pasangan yang dipilih adalah satu-satunya dan terakhir baginya. Saat sudah mencintai, kamu juga pasti ingin dicintai.

Tapi, akan sangat menyedihkan apabila perasaan cinta yang sudah dicurahkan malah dipermainkan dengan sika pura-pura cinta. Dengan kepura-puraan itu, kamu akan memercayai setiap kata yang diucapkan oleh pasangan. Jangan sampai tertipu, berikut ini 4 tanda bahwa pasanganmu sedang berpura-pura mencintaimu:

Dia mencoba yang terbaik untuk mengubahmu

Dia ingin menjadikanmu pasangan impiannya dan karenanya, mempertanyakan dan mengkritik setiap kebiasaanmu. Jika ini sering terjadi, kemungkinan besar pasanganmu tak benar-benar mencintaimu dan hanya berpura-pura.

Merasa dia tak tertarik padamu

Dia tak mendengarkanmu dengan sepenuh hati dan berpura-pura tertarik. Koneksi, kepercayaan, dan percikan tak ada di antara dirimu dan pasangan.

Dia tak merasa penasaran atau khawatir

Setiap kali kamu berbagi berita besar dengannya, dia tak pernah mengajukan pertanyaan lanjutan dan hanya mengangguk. Dia tak peduli jika kamu dalam masalah karena dirinya selalu terlalu sibuk untuk menunjukkan cinta dan perhatian.

Dia tak pernah mengambil inisiatif

Baca Juga: Jangan Kelepasan! Ini 4 Cara Menghindari Perceraian Setelah Bertengkar Hebat

Pasanganmu tak benar-benar berusaha membuat rencana atau mengejutkanmu dan hampir tak pernah berinvestasi secara emosional dalam hubungan. Dia hanya di dalamnya karena nyaman baginya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.