Stres dapat datang menghampiri bagi semua orang. Adanya tekanan pekerjaan yang menumpuk atau terkena mecet di jalan juga dapat memicu timbulnya stres pada pikiran.

Namun, ternyata, untuk mengatasi stress kamu bisa melakukan gerakan yoga yang aman dan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. 

Penasaran gerakan apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Balasana

Gerakan balasana dapat menenangkan pikiran dan mengisi tubuh dengan energi. Pose ini dapat mengatasi sakit punggung bagiah bawah, nyeri pinggul serta kaku pada bahu dan leher.

Pose ini dapa dilakkan dengan duduk di atas alas yoga dengan posisi berlutut, dan letakkan bokong di atas telapak kaki. Kemudian, perlahan-lahan bungkunkkan tubuh, tempelkan perut ke paha dan biarkan kening menempel pada alas yoga. Letakkan tangan di atas kepala dan tahan selama 30 detik hingga 1 menit.

2. Cobra Bhujangsana

Gerakan ini dapat memperbaiki posisi tulang belakang dan postur tubuh, juga mampu meregangkan otot agar peredaran darah lancar.

Baca Juga: Wah! Ini Dia 5 Manfaat Yoga Bagi Tubuh

Pose ini dapat dilakukan dengan berbaring dan kedua tangan di lantai, buka sedikit kedua kaki, angkat tubuh dan tahan dengan kedua tangan didepan. Lakukan pose ini hingga 5 kali bernapas.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas