Musisi Anji dibekuk Polres Metro Jakarta Barat lantaran kedapatan menyalahgunakan narkoba. Anji kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasusnya itu. Anji merupakan artis kesekian yang terjerat kasus narkoba.

Menurut Nyai, banyaknya rekannya yang mengkonsumsi narkoba bisa menjadi salah satu alasan bahwa cukup sulit menghilangkan peredaran narkoba di Indonesia. Ia bahkan menyarankan agar narkoba lebih baik dilegalkan saja di Indonesia, mengingat ada oknum tertentu yang memang sengaja mengedarkan barang haram tersebut.

"Kalau masalah narkoba untuk dihilangkan dari negara ini agak sulit ya. Karena orang tertentu juga yang masukin narkoba ke Indonesia sampai akhirnya bisa dikonsumsi banyak orang. Kalau kata gue, mending ya narkoba itu biarin saja deh dilegalkan. Jadi yang mati karena narkoba, ya mati, yang tobat, ya tobat," kata Nikita.

Nikita juga mengatakan bahwa orang Indonesia merupakan tipikal masyarakat yang selalu penasaran dengan suatu hal. Semakin dilarang maka hal tersebut akan semakin dilakukan, termasuk dalam hal mencicipi narkoba.

Oleh karena itu, Niki menyebut bahwa Indonesia bisa mencontoh negara lain yang melegalkan narkoba. Pasalnya, ada beberapa masyarakat atau bahkan artis yang bolak-balik ditangkap polisi lantaran kedapatan mengkonsumsi dan menyimpan narkoba dalam jumlah sedikit.

"Soalnya orang ke sini semakin dilarang semakin penasaran gimana sih rasanya sabu, gimana sih rasanya kokain, gimana sih rasanya ganja, ketika dia sudah merasakan itu ketangkep selesai," ucapnya.

Baca Juga: Dinar Candy Makin Berani Pamer Foto Vulgar Bareng Denise Chariesta, Nikita Mirzani Sentil Telak: Enggak Berkelas!

Duh, gimana nih beauty kalau dilegalkan?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas