Menu

Pernah Kehilangan Empati Sampai Tak Bisa Menangis, Maia Estianty Jalani Hipnoterapi

Nabilla Triakhiriani Anurka
15 Juni 2021 21:00 WIB
Pernah Kehilangan Empati Sampai Tak Bisa Menangis, Maia Estianty Jalani Hipnoterapi

Irwan Mussry dan Maia Estainty (Instagram/irwanmussry)

HerStory, Bogor —

Maia Estianty dan Ahmad Dhani resmi bercerai pada 23 September 2008 silam setelah jalani 12 tahun biduk rumah tangga. Sayangnya, proses perceraian itu pun tak berjalan mulus.

Beragam isu membumbui perpisahan tersebut mulai dari hadirnya orang ketiga, hingga kekerasan dalam rumah tangga. Tak pelak peristiwa itu menorehkan luka cukup dalam bagi Maia. Dan yang paling menyedihkan adalah ia harus kehilangan hak asuh atas ketiga buah hatinya yang masih kecil, Al El dan Dul.

Ia pernah terpuruk pasca perceraiannya dengan Ahmad Dhani. Bahkan ia sampai kehilangan empati dan tak bisa menangis hingga mengharuskannya menjalani hipnoterapi atas permasalahannya tersebut.

Maia Estianty mengatakan di acara Alvin and Friends, jika ia sulit merasakan empati terhadap orang lain. Pernah satu waktu ia membagikan kisah, saat seseorang meninggal, dengan acuh tak acuh ia berkata, “Ngapain sih pada menangis, aneh deh. Meninggal ya meninggal saja.”

Rasa hilang empati disebutkan Maia Estianty kemungkinan besar dipicu rasa sakitnya yang terlalu dalam atas peristiwa masa lalu. Namun perempuan 43 tahun ini tidak membeberkan secara detail, pemicu masalahnya.

“Karena mungkin (masalah) itu terlalu menyakitkan sampai akhirnya enggak bisa diungkapkan lagi atau ditangisi,” sambung pentolan Duo Ratu ini.

Selama mengalami perasaan sedih atau hal-hal yang tak disukai Maia Estianty, tubuhnya memberikan reaksi. Bukannya menangis, ia justru merasakan sakit pada perut.

“Ya rasanya mual-mual saja,” jelas Maia.

Namun kini trauma dan kesedihan itu sudah berlalu. Serangkaian an hipnoterapi yang dijalani cukup berhasil mengembalikan dirinya seperti sedia kala.

Share Artikel: