Kisah haru seorang wanita bercadar yang menikah tetapi ayah kandungnya tak bisa menjadi wali nikah lantaran perbedaan agama ini menjadi perhatian publik.

Ayah seorang wanita akun TikTok @cristinnatalia.10 diketahui beragama Kristen dan seorang pendeta besar di Papua. Cristin pun membagikan momen harunya saat akad nikah bersama sang ayah tercinta.

"Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami," tulis akun TikTok @cristinnatalia.10.

Meski sang ayah tak bisa menjadi wali di pernikahannya, namun Cristin sangat bersyukur lantaran sang ayah tetap hadir, bahkan memberikan kejutan kepadanya.

"Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku. Walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu. Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika Papua ke Berau Kalimantan Timur. Untuk menghadiri hari pernikahanku," lanjut Cristin.

Baca Juga: Viral 9 Tahun Pacaran Beda Keyakinan, Wanita Ini Akhirnya Pindah Agama

Lebih lanjut, Cristin pun mengaku sangat senang lantaran videonya viral bisa menularkan tentang rasa toleransi agama. Usai menikah, Cristin dan suaminya memutuskan untuk tinggal di Gunung tabur, Berau, Kalimantan Timur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas