Istri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca saat ini tengah bersedih karena kedua putrinya, Kana Sybilla dan Kala Madali terinfeksi Covid-19. Kedua putri Zaskia itu harus menjalani isolasi mandiri di rumah mereka di Jogja.

Melalui akun Instagram pribadinya, Zaskia Adya Mecca membagikan foto saat ia harus bertemu dengan anaknya saat Kala Madali yang sedang demam. Meski harus kenakan APD dan banjir keringat namun itu ia lakukan karena sudah tak tahan ingin peluk anaknya yang demam.

“Hari ke-3 kuputuskan beli APD krn Kala teler banget, demam dan ku gak kuat mau peluk dia,” tulis Zaskia Adya Mecca, dikutip dari akun Instagram @zaskiaadyamecca, Rabu (16/6/2021).

Meski telah memakai APD, Zaskia mengaku tidak bisa berlama-lama mengunjungi kedua anaknya karena lupa tidak mengenakan face shield. Zaskia juga menceritakan pengalamannya memakai APD, di mana baru 10 menit mengenakannya, ia sudah banjir keringat saking gerahnya.

“Lupa siapin face shield dan kacamata jadi ku ga bisa berlama2, itu pun banjir keringat 10 menit ku kunjungi mereka,” ceritanya.

Dalam unggahan itu juga, Zaskia curhat dalam keterangan fotonya, ia mengaku tidak ingin terlalu sering menggunakan APD yang hanya boleh sekali digunakan. Itu karena Zaskia memikirkan sampah yang dihasilkan dari APD bekas pakai.

"Kasian sekali bumi kita nambah sampah plastik berapa banyak semenjak corona. Dengan berat hati harus menyumbangkan sampah plastik lagi, oke seperlunya aja ya guys pakai APD kalau kita emang bukan tim medis," tulisnya.

Baca Juga: Masyarakat Harus Bersiap untuk Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Bagaimana Caranya Ya?

Kolom komentar unggahan tersebut pun dibanjiri doa dari para rekan artis dan juga netizen, mereka memuji Zaskia adalah ibu yang hebat juga mendoakan kedua putrinya bisa segera sembuh.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas