Bermain peran disebut berhasil apabila chemistrynya sampai ke para penonton, seperti yang terjadi pada Ayya Renita. Ia diminta untuk keluar dari sinetron Ikatan Cinta karena peran dirinya di sinetron tersebut menganggu keromantisan Aldebaran dan Andin.

Ayya sama sekali tak masalah dicela fans Ikatan Cinta. Ini berarti dia berhasil memerankan karakter Kiki yang memang menyebalkan membuatnya senang. 

"Ya itu pasti, karena kan pasti Kiki berhasil memerankan pembantu se-annoying itu. Aku lebih semangat lagi, 'ayo, apalagi yang bikin kesal'," katanya.

Bahkan dia terus berusaha mengembangkan karakter yang semakin membuat orang-orang kesal dan marah ke dirinya. Lantaran dia menggagalkan adegan mesra Aldebaran dan Andin, dua karakter utama di sinetron tersebut.

Fans yang tak terima menyerang Ayya di media sosial. Sementara Ayya sempat meladeni dan menyinggung adegan tersebut.

"Nggak boleh emosi kalau ngga jadi uwuuuuan. Yuk bisa yuk otaknya nggak cabul yuk. Nyosor mulu maunya pada sabar napa," lanjutnya.

Ayya menggungkapkan, dia hanya memilh diam dan membiarkan orang lain berkomentar. Sebab peran Kiki yang dilakoninya hanya sekadar akting, dan membangun chemistry dengan lawan mainnya agar tayangannya lebih menarik.  Lebih jauh Ayya mengungkapkan, tidak semua fans Ikatan Cinta nendukungnya dengan peran Kiki yang menyebalkan dan sering mengganggu kemesraan Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka). 

Baca Juga: Ditinggal Sang Ibunda, Bintang Ikatan Cinta Beri Pesan Kuatkan Amanda Manopo, Evan Sanders: Stay Strong

Ia mengaku bangga apabila emosi tersebut sampai ke para penonton yang artinya ia berhasil memainkan peran tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas