Sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka ini cukup mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Bahkan, Ikatan Cinta diklaim mendapat predikat sebagai sinetron dengan rating tertinggi sejak 2005.

Baru-baru ini bukan hanya penonton yang mulai lelah dengan alur Ikatan Cinta yang terkesan ditunda-tunda. Setelah Amanda Manopo buka suara bahkan menyampaikan keluhannya ke petinggi RCTI dan MNC Picture lewat akun instagramnya.

Menanggapi hal tersebut, Sutradara Ikatan Cinta, Doddy Djanas memiliki jawaban tersendiri. Pihaknya mengklaim telah berusaha menyajikan yang terbaik. Doddy Djanas juga merasa saat ini dirinya sudah berada di dunia hiburan cukup lama.

"Kita selalu berusaha yang terbaik. Tapi kalau jelimet, kalau dari saya, saya kan cukup lama berkecimpung di dunia ini, memang ada yang panjang, ada yang balik lagi (ke kisah awal)," kata Doddy.

Doddy mengakui alur cerita Ikatan Cinta masih tertata rapi di episode awal. Tapi seiring perjalanan, cerita berkembang sampai melebar ke mana-mana.

"Namanya striping, nggak tahu ujungnya di mana," kata Doddy Djanas.

Menurut Doddy, Ikatan Cinta baru berakhir bila ada perintah dari pihak stasiun televisi. Sebagai sutradara, dia hanya ikuti arahan saja.

"Tergantung juga kepada stasiunnya, kalau masih menginginkan, ya jalan terus. Jadi batasnya seberapa, kita jalan terus," ujar Doddy.

Baca Juga: Amanda Manopo Rindu Ikatan Cinta yang Dulu: Sekarang Sudah Beda, Bye!

Diketahui, Amanda Manopo dalam unggahannya di media sosial sempat mengaku bosan dengan alur cerita sinetron Ikatan Cinta yang dibintanginya. Bahkan, Amanda Manopo juga menyematkan lagu milik Armada yang berjudul Mau Dibawa Ke Mana.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas