Mirror skin merupakan salah satu Korean beauty yang kini menjadi tren. Sama seperti Glass Skin dan Dolphin skin, #skincaregoals baru adalah dengan memiliki kulit sehat dan dewy yang hampir memantulkan cahaya seperti cermin, yakni mirror skin.

Berikut cara agar kamu bisa memiliki kulit bercahaya menurut ahli!

1. Mulai dari dalam

Untuk bersinar dari luar, kamu perlu mengisi perut dengan makanan sehat kaya nutrisi. Perhatikan makanan tertentu yang mengandung susu, gluten, gula dan makanan dengan indek glikemik tinggi yang sering menyebabkan jerawat dan masalah kecantikan lainnya.

2. Double cleansing

Pastikan untuk melakukan pembersihan secara ganda sebelum tidur. Dr. Chytra V Anand, dokter spesialis kulit selebriti, menyarankan untuk membersihkan wajah dua kali, terutama di malam hari. 

Pertama, menghapus riasan menggunakan makeup removal atau makeup remover pada kapas, seperti micellar water. Kedua, gunakan pembersih kulit lembut pH seimbang di wajah dan bilas dengan air.

3. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Mengeksfoliasi kulit secara kimiawi dengan toner AHA dan BHA dapat menunjukkan hasil yang langsung. Bahan ini dapat dengan lembut membuat kulit kusam mengelupas dan meninggalkan kulit wajah dengan kulit yang lembut dan bercahaya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas