Menu

Bisa Jadi Malapetaka, 3 Hal Ini Sebaiknya Jangan Diceritakan dengan Pasangan! Awas Menyesal...

Nada Saffana
21 Juni 2021 17:30 WIB
Bisa Jadi Malapetaka, 3 Hal Ini Sebaiknya Jangan Diceritakan dengan Pasangan! Awas Menyesal...

Ilsutrasi pasangan suami istri sedang berbincnag. (GenPi.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika memiliki pasangan hidup, itu berarti kamu punya teman bercerita dan berbagi segala keluh kesah. Hal penting yang perlu diingat bahwa enggak semua harus diceritakan meskipun kamu sudah memiliki pasangan hidup.

Hal itu dikarenakan setiap orang pastinya memiliki privasi masing-masing. Walau sudah memiliki pasangan dan kamu percaya seutuhnya pada dia, terdapat beberapa hal yang pantang kamu ceritakan. Hal tersebut tak hanya akan melukai hatinya, tapi juga menimbulkan rasa curiga berlebih, lho!

Agar hubungan berjalan lancar tanpa hambatan, berikut adalah 3 hal yang pantang kamu ceritakan pada pasangan:

Mantan pacar

Menjalin sebuah hubungan dengan pasangan baru, tak perlu lagi mengungkit masa lalu. Bukan menjadi sebuah pelajaran, namun memicu pertikaian. Hal tersebut tak masalah dibicarakan bila pasangan kamu bertanya, tapi jawab secukupnya saja.

Agar hubungan dengan mantan pacar hanya menjadi rahasia kamu dan masa lalu, tak perlu dibahas kembali.

Pendapat orang lain mengenai hubungan kalian

Setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda. Bila kamu mendapat penilaian kurang baik dari orang lain mengenai hubungan kamu, cukup disimpan sendiri saja dan jangan sesekali membahas hal tersebut dengan pasangan.

Sebab, hal tersebut akan membuat pasangan kamu justru tak menyukai orang tersebut, walau enggak kenal sekalipun karena dianggap ikut campur.

3. Kata sandi sosial media

Hal terakhir yang enggak wajib kamu ceritakan pada pasangan yakni berbagi kata sandi sosial media. Sebab, hal tersebut adalah suatu bentu privasi kamu. Bila pasangan kamu meminta, berikan penjelasan dengan baik dan benar, agar ia juga dapat belajar percaya dalam sebuah hubungan

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.