Ketika sudah memiliki anak, para ibu tentu akan memperhatikan segala kebutuhannya. Proses pengambilan keputusan dalam membeli produk bayi dan juga anak seringkali membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan banyak sekali faktor yang menjadi pertimbangan, mulai dari material bahan yang digunakan, harga dan juga kesesuaian dengan usia anak serta jangka waktu pemakaian produk tersebut.

Ada beberapa kasus alergi yang terjadi pada anak. Hal itu pun membuat para orang tua harus melakukan riset yang cukup panjang sebelum membeli produk bayi. Nah, untuk itulah HerStory Indonesia memberikan penghargaan terhadap perusahaan penyedia produk anak.
Penghargaan yang bertajuk Mom’s Favorite: Baby and Kids Brand Awards 2021 “Mothers’ Love for Fulfilling Children’s Growth" ini hasil dari tim riset Warta Ekonomi berdasarkan beberapa indikator, seperti reputasi perusahaan, publikasi dan juga advertising.

Tim peneliti warta ekonomi bersama dengan tim redaksi HerStory menggunakan metode voting untuk produk bayi dan juga anak di Indonesia. Para pemenang penghargaan ditentukan secara langsung oleh pembaca HerStory melalui akun instagram resmi yang sudah mencapai 1500 responden. Kategori usia yang menjadi dasar penelitian ini adalah bayi di bawah usia 2 tahun dan anak-anak usia 2 hingga 10 tahun.

“Pada awarding kali ini, HerStory mengusung tema Mother’s Love for Fulfilling Children’s Growth. Tema tersebut dipilih karena HerStory percaya salah satu bentuk kasih sayang seorang ibu terhadap buah hatinya adalah melalui pemenuhan setiap kebutuhan sang anak. Melalui penghargaan kali ini, HerStory berharap brand perlengkapan bayi dan anak terbaik di Indonesia terus semangat berinovasi dan adaptif dalam membantu para ibu untuk merawat dan memenuhi kebutuhan si kecil,” kata Clara Aprilia Sukandar, Pimpinan Redaksi HerStory dalam pembukaan acara penghargaan Mom’s Favorite Baby and Kids Brand Awards 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh HerStory, member of Warta Ekonomi Group, Selasa (22/06/2021).

“Kondisi pandemi COVID-19 ini tentu berpengaruh bagi para ibu di Indonesia. Peran seorang ibu dalam rumah tangga sangatlah besar, mereka yang menentukan hal-hal kecil hingga besar dalam rumah tangga. Termasuk berbelanja kebutuhan si buah hati,” sambung Clara.

Baca Juga: HerStory Beri Apresiasi untuk Brand Lokal Fashion Lewat Indonesia Best Local Brand Fashion Awards 2021

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas