Moms, sebagai orangtua mungkin kamu akan kebingungan dan khawatir saat si kecil batuk di malam hari. Apalagi kalau sampai si kecil terbangun karena terganggu dengan batuknya.

Nah, supaya Moms enggak khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi batuk pada anak saat tidur. Jadi, Moms enggak akan kebingungan lagi saat si kecil batuk di malam hari.

Melansir dari berbagai sumber (23/6/2021), inilah beberapa cara mengatasi anak yang batuk saat tidur di malam hari tanpa perlu membangunkannya. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Meninggikan posisi kepala anak

Saat anak batuk di malam hari, kamu enggak perlu membangunkannya. Cobalah untuk meninggikan posisi kepala dan leher si kecil saat tidur dengan bantal yang lebih besar atau menambah jumlah bantal.

Namun, jangan mengangkat kepala terlalu tinggi ya, Moms. Kalau diangkat terlalu tinggi, bisa menyebabkan nyeri dan rasa enggak nyaman pada leher si kecil.

Baca Juga: Moms, Gak Perlu Bingung! Ini Waktu yang Tepat untuk Si Kecil Tidur di Kamar Sendiri

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas