Menggunakan parfum memang salah satu cara agar memiliki tubuh wangi sepanjang hari dan tentunya percaya diri untuk beraktivitas. Tetapi, ternyata memaki parfum juga penting untuk diperhatikan dan enggak boleh sembarangan, lho.

Berikut beberapa bagian tubuh yang ternyata enggak boleh disemprot parfum, dikutip dari Bright Side dan Reader's Digest.

1. Rambut

Parfum berbasis alkohol dapat mengeringkan rambut, terutama jika menyemprotkan parfum langsung ke rambut. Jika tetap ingin menyemprotkan parfum ke rambut, sebaiknya semprotkan parfum pada sisir untuk menghindari kerusakan rambut.

2. Tangan

Ternyata, jangan sampai menyemprotkan parfum ke telapak tangan. Jika parfum menegani telapak tangan, bisa jadi membuat tangan mengalami kekeringan dan berpotensi menyebabkan pecah-pecah dan berdarah.

3. Mata

Parfum berbasis alkohol dna etil dapat menyebabkan kerusakan serius jika bersentuhan dengan tempat yang sangat sensitif. Kulit di sekitar mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif Ini bisa menyebabkan iritasi dan terasa perih.

4. Ketiak

Baca Juga: Ibu Bekerja Perlu Tahu, Ini 5 Area yang Harus Dihindari saat Menggunakan Parfum

Menyemprotkan parfum ke ketiak ternyata berpotensi menyebabkan iritasi. Kelejar keringan ketiak akan bereaksi dengan wewangian yang dapat menyebabkan rasa pans, terbakar, dan gatal. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas