Peristiwa nahas menimpa seorang wanita di Sumatra Selatan yang dibegal temannya sendiri padahal berniat ingin membantu. Aksi begal itu terjadi di Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Selasa (22/6/2021) siang.

Seorang wanita bernisial N (25), warga Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kabupaten Lubuklinggau, Sumatera Selatan dibegal temannya sendiri, HTS. Peristiwa itu berawal saat pelaku meminta tolong agar korban menemaninya mencari pinjaman uang.

Dilansir dari Tribunnews.com, kejadian tersebut bermula saat pelaku meminta tolong pada korban untuk menemaninya mencari pinjaman uang. Menurut penuturan paman korban, Hamim, sang keponakan baru pulang dari tempat kerjanya di dealer Toyota, Kelurahan Watervang, saat kejadian.

Kala itu, pelaku mendatangi korban dengan dalih meminta bantuan padanya untuk membantunya mencari pinjaman uang. Karena merasa kenal, korban pun berbaik hati menolong pelaku dengan menemaninya mencari pinjaman uang.

Pelaku kemudian berpura-pura mengajak korban berkeliling mencari pinjaman uang. Setibanya di lokasi, korban langsung diminta pelaku untuk menepikan sepeda motornya.

Korban pun berhenti di tepi jalan di dekat teman laki-laki pelaku dan tiba-tiba handphone-nya langsung dirampas. Usai merampas handphone, pelaku langsung menusuk lengan kanan korban menggunakan senjata tajam sebanyak satu kali.

Tak cukup mengambil handphone dan melukai korban, pelaku masih berniat ingin merampas sepeda motornya. Namun aksi tersebut gagal karena korban meminta tolong kepada warga yang sedang melintas. 

Melihat ada orang lain disekitar mereka, pelaku dan temannya bergegas melarikan diri. N diketahui mendapat 27 jaitan di lengannya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas