Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan yang penting bagi bayi baru lahir atau hingga enak bulan pertama hidupnya. Karena ini, sebagai ibu menyusui, Moms harus memiliki suplai ASI yang lancar agar kebutuhan bayi terpenuhi.

Namun, tidak jarang terdapat ibu menyusui yang memiliki ASI sedikit. Dilansir dari Very Wll Familiy, terdapat beberapa penyebab mengapa supali ASI sedikit, yakni posisi pelekatan bayi yang tidak tepat, bayi yang jarang menyusu, growth spurt atau percepatan pertumbuhan, serta bayi yang menyusu terlalu singkat.

Namum Moms jangan khawatir karena buah ini ternyata dapat membuat suplai ASI ibu menyusui jadi lancar, lho.

1. Pepaya hijau

Pepaya hijau bertindak sebagai agen yang membantu laktasi dengan meningkatkan hormon oksitosin untuk produksi ASI. Buah ini juga memilki vitamin yang penting untuk tubuh, seperti vitamin A, B, C, dan E.

2. Alpukat

Asam lemak omega-3, omega-6, dan omega-9 yang ada pada alpukat juga dapat membantu mengahsilkan ASI super untuk si Kecil dan juga Moms. Kandungan folat serta vitamin C, vitamin E, dan potasium juga dapat membantu pertumbuhan si Kecil.

3. Stroberi

Baca Juga: Moms, Yuk Coba Manfaatkan 3 Buah Ini untuk Masak Daging Biar Empuk dan Gak Alot!

Stroberi mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil untuk mendukung perkembangannya. Buah kaya zat besi dan vitamin seperti kalsium, kalium, vitamin C dan magensium in dapat membantu ASI menjadi lancar.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas