Sebagian orangtua mungkin akan merasa bingung saat si kecil tiba-tiba menangis di malam hari. Banyak juga orangtua yang salah mengartikan tangisan si kecil.

Menangis menjadi salah satu komunikasi bagi anak untuk memberitahu orangtua apa keinginannya. Lantas, apa penyebab si kecil menangis tiba-tiba di malam hari?

Melansir dari berbagai sumber (25/6/2021), berikut ini beberapa alasan mengapa si kecil menangis tiba-tiba saat malam hari. Yuk, simak baik-baik, ya, Moms!

Mimpi buruk

Mimpi buruk menjadi salah satu penyebab mengapa si kecil menangis tiba-tiba. Anak-anak mungkin belum mengerti kalau mimpi buruk itu bukan kejadian nyata, jadi mereka merasa ketakutan. Sebagai orangtua, kamu harus menenangkan si kecil saat menangis dan jangan biarkan dia terlalu lelah beraktivitas di siang hari.

Perpindahan posisi tidur

Si kecil bisa kaget dan enggak nyaman saat posisi tidurnya berpindah. Enggak hanya perpindahan posisi tidurnya yang bikin enggak nyaman, tapi posisi tidur orangtua yang berpindah juga bisa membuatnya kaget. Hal itulah yang dapat membuat si kecil tiba-tiba mennagis di malam hari.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua ketika Anak Laki-laki Mudah Menangis?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas