Setiap pasangan yang menikah tentu ingin memiliki rumah tangga yang harmonis.  Sebab, memiliki keluarga yang bahagia adalah mimpi bagi setiap orang. 
 
Nah, ternyata enggak sulit untuk membangun rumah tangga yang harmonis lho! Berikut adalah 4 cara membangun rumah tangga yang harmonis, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

1. Melakukan berbagai hal bersama 

Setelah menikah penting untuk mempunyai banyak kegitan berama pasangan. Mengerjakan banyak pekerjaan bersama-sama tak hanya membangun fokus tapi juga membuat ikatan satu sama lain menjadi lebih erat.

2. Buat target bersama 

Membuat target bersama dengan pasangan akan membuat hubungan lebih dinamis dan menyenangkan. Hal ini akan memacu semangat bekerja lebih dan kompak mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

3. Buat variasi akhir pekan 

Sebelum menikah, banyak dari pasangan menghabiskan waktunya untuk menikmati akhir pekan bersama. Setelah menikah, jangan hilangkan kebiasaan tersebut. Kalian bisa menciptakan variasi akhir pekan bersama dengan cara yang berbeda dan menarik.

4. Mempelajari hal baru bersama

Baca Juga: Jangan Kelepasan! Ini 4 Cara Menghindari Perceraian Setelah Bertengkar Hebat

Mempelajari hal baru bersama pasangan pasti akan terasa menyenangkan. Kalian bisa mencoba untuk berkebun, olahraga bersama atau melakukan hal-hal baru lainnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.