Menu

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Sederet Manfaat Mandikan Bayi dengan ASI! Sudah Tahu Belum Moms?

28 Juni 2021 13:45 WIB
Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Sederet Manfaat Mandikan Bayi dengan ASI! Sudah Tahu Belum Moms?

ilustrasi anak sedang mandi. (Pexels/Henley)

HerStory, Jakarta —

ASI kaya akan nutrisi dan antibodi yang dibutuhkan oleh bayi. Tapi apakah kamu tahu bahwa ternyata ASI memiliki banyak kegunaan, bukan hanya untuk makanan si kecil?

Nilai gizi di dalam ASI dikaitkan dengan manfaat sempurna untuk kesehatan kulit bayi. Mandi air susu ibu terdengar agak ekstrem, tapi ternyata itu bisa memberikan manfaat yang sama bagi kulit dan tubuh bayi seperti halnya minum ASI.

Terkadang air untuk mandi bayi dicampur dengan sejumlah ASI. Air tersebut kemudian digunakan untuk merendam bayi di bak mandi dan membersihkannya dengan cara biasa.

Dilansir dari laman MomJunction (28/6/2021) berikut ini beberapa manfaat memandikan bayi dengan ASI dan cara melakukannya yang benar:

Melembabkan kulit

ASI mengandung asam lemak seperti asam oleat, asam palmitat, dan asam linolenat. Asam lemak ini dapat bekerja sebagai tameng kulit dari mikroorganisme penyebab penyakit.

Selain itu, asam lemak juga bekerja dengan mengunci kelembapan untuk mencegah kekeringan kulit. Kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan mengalami kekeringan, jika hal ini terjadi bisa picu infeksi.

Baca Juga: Sering Dibilang Sumber Penyakit, Mandi Malam Justru Bisa Berikan Manfaat Ini Lho!

Baca Juga: Ihh! Jarang Mandi Berisiko Sebabkan 4 Kondisi Buruk Ini, Lho! Tubuh Bakal Alami...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana