Akhir-akhir ini, salah satu selebriti tanah air, Rezky Aditya, ramai diperbincangkan publik. Ia diduga telah memiliki anak perempuan yang kini telah tumbuh dewasa.

Berkaca dari peristiwa ini, sebenarnya, seberapa pentingkah peran ayah bagi kehidupan anak perempuannya? Berikut penjelasan mengenai pentingnya peran ayah bagi anak perempuan, dikutip dari berbagai sumber, Senin (28/6/2021).

Peran Penting Ayah dalam Hidup Anak Perempuan

Hubungan yang positif antara anak dan ayah akan membawa efek yang besar pada kehidupan seorang anak perempuan. Ini dapat menentukan apakah ia akan berkembang menjadi wanita yang kuat dan percaya diri atau tidak.

1. Ayah memengaruhi citra diri anak perempuannya

Menurut Micahel Austin, profesor filsafat di Eastern Kentucky University, terdapat unsur-unsur positif dari pengasuhan ayah, yakni ayah dapat membantu anak perempuan dalam membentuk citra diri dan mencegah kemungkinan tumbuh rasa rendah diri.

Peran ayah akan memberikan dorongan langsung pada tingkat rasa aman pada anak juga rasa percaya diri anak pada kemampuannya sendiri.

2. Memengaruhi hubungan asmara anaknya

Baca Juga: Kepoin Hubungan Sang Istri dengan Andri Arsyil, Citra Kirana Balas Bongkar 'Aib' Masa Lalu Rezky Aditya: Emangnya Kamu...

Tipe pria yang dikencani wanita secara langsung berkaitan dengan jenis hubungan yang dimiliki anak perempuan dengan ayahnya. Anak perempuan akan melihat apa yang ayah mereka yakini tentang wanita dengan cara menghargai dan menghormati wanita, atau bagiaman mereka gagal melakukannya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas