Setiap orang tentu ingin memiliki keluarga yang harmonis dan bahagia. Namun, ada begitu banyak tantangan yang akan dihadapi oleh orangtua dan anak-anak.

Membangun kedekatan antara orangtua dan anak tentu enggak mudah, tapi hal tersebut harus dilakukan. Kedekatan orangtua dan anak memiliki banyak manfaat bagi keharmonisan keluarga.

Melansir dari Parenting.org (29/6/2021), berikut ini beberapa manfaat bagi anak jika orangtuanya membangun kedekatan sejak dini. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Emosi stabil

Kalau orangtua dekat dengan anak sejak kecil, maka seorang anak akan dapat belajar mengatur emosinya. Mereka bisa mengatur emosi di bawah tekanan dan juga ketika berada dalam situasi yang sulit. Makanya, membangun kedekatan antara orangtua dan anak penting untuk dilakukan.

Hubungan sehat

Seorang anak yang dekat dengan orangtuanya sejak kecil, bisa membangun hubungan sehat. Enggak hanya hubungan sehat dengan orangtua, tapi dengan orang lain. Anak dapat membangun hubungan yang baik dan bahagia dengan banyak orang, seperti sahabat, kekasih, atau pasangan hidupnya nanti.

Baca Juga: Bikin Betah di Rumah, 4 Kegiatan Ini Cocok untuk Habiskan Waktu dengan Keluarga Lho!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas