Membangun kedekatan antara orangtua dan anak penting dilakukan sejak dini. Sebagai orangtua, kamu bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak di saat waktu luang.

Menghabiskan waktu bersama keluarga memiliki dampak positif yang bertahan lama untuk anak. Makanya, Moms harus membiasakan anak untuk berkumpul dengan keluarga.

Melansir dari purewow.com (29/6/2021), berikut ini beberapa manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga. Apa Saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Meningkatkan kesehatan mental

Menghabiskan waktu bersama keluarga memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kesehatan mental. Waktu berkualitas bersama keluarga berkorelasi dengan peningkatan kesehatan mental dan lebih sedikit perilaku nakal di kalangan remaja. Jadi, biasakan untuk quality time dengan keluarga sejak kecil.

Mendorong komunikasi terbuka

Saat menghabiskan waktu dengan keluarga, jangan sampai ada gangguan dari pekerjaan, telepon, atau yang lainnya. Ciptakan ruang untuk dialog terbuka. Waktu bersama keluarga dapat memecahkan masalah dan dapat membangun komunikasi yang baik antara orangtua dan anak.

Baca Juga: Penting Banget, Inilah 4 Manfaat Membangun Kedekatan Orangtua dan Anak, Harus Diterapkan Ya Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas