Menu

Melly Goeslaw Kenang Masa Lalu di Rumahnya yang Terancam Digusur: Saya Akan Berjuang

Noorma Amalia Siregar
29 Juni 2021 09:30 WIB
Melly Goeslaw Kenang Masa Lalu di Rumahnya yang Terancam Digusur: Saya Akan Berjuang

Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

HerStory, Medan —

Melly Goeslaw baru saja membagikan potret rumah masa kecilnya. Dalam rumah tua itu, ia tampak menatap ke luar dari jendela sedang mengenang masa lalu.

Rumah berdindingkan bata dengan semen yang dilapisi cat yang sudah mengelupas. Di depan rumah tua Melly Goeslaw itu terdapat kali yang cukup besar. 

Ternyata, Melly Goeslaw mengunjungi kembali rumah tempat kelahirannya sebab ada masalah. Ia mengabarkan bahwa rumahnya terancam digusur oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Melalui keterangan foto yang diunggahnya, ia membagikan bagaimana kisah masa lalu di rumah tersebut. Melly Goeslaw bercerita panjang di akun Instagram pribadinya.

"Bergaul itu gampang gampang susah. Kadang kita dianggap sombong kalau gak bisa hadir pada sebuah undangan. Lalu diguncingkan yang sumbang sumbang. Sebab manusia itu biangnya comel, jadi kabar burung itu selalu saja sampai ketelinga saya. Ah biar aja, toh kita gak bisa paksa semua org suka sama kita,” tulis Melly Goeslaw. 

Ini rumah tempat saya dan keluarga saya di lahirkan , sekarang tinggal bibi saya ( adik bungsu mama almarhum ) yang tinggal di sana. kawan-kawan kecil saya masih ada disana," sambungnya.

Melly Goeslaw tak hanya mengenang masa lalu. Ia juga bersuara mengenai untuk mendapatkan keadilan.

"Sekarang mereka terancam penggusuran oleh PT KAI, saya akan berjuang semampu saya agar mereka mendapatkan kebijakan yang layak dan manusiawi. Bismillah semoga hidup saya masih ada gunanya,” ungkap Melly.

Ia juga meninggalkan cerita seputar jendela di rumahnya. Ternyata, jendela kecil itu menyimpan segudang cerita baginya.

“Btw di depan jendela ini adalah kali yang cukup besar, nah kalo lagi hujan besar dan banjir, saya suka di gendong nenek saya nonton banjir dari jendela ini. Kadang ada ular gede banget dan bagi kami ini sudah cukup menjadi hiburan yang menyenangkan. Alfatihah untuk emak di surga. (emak panggilan saya untuk nenenk saya)," ujar Melly menutup tulisannya.

Share Artikel: