Berbagai aktivitas berhenti dilakukan saat masa pandemi ini. Salah satunya kegiatan sekolah anak. Jika biasanya anak memiliki aktivitas belajar dan bersosialisasi di sekolah, kini mereka terpaksa harus diam di rumah. Kondisi ini membuat peran orang tua sangat penting agar anak tak bosan di rumah.

Salah satu pilihan agar anak tak bosan di rumah adalah dengan membiarkannya bermain gadget. Namun, ternyata itu bisa membuat anak kecanduan lho Beauty. Untuk itu, sebagai orang tua perlu membatasi waktu bermain gadget pada anak.

Menurut psikolog Reynitta Poerwito., M.Psi cara membatasi anak untuk bermain gadget terutama bagi usia batita adalah sebagai orang tua harus pintar-pintar mencari permainan lain yang lebih menarik minatnya.

"Untuk anak yang lebih kecil (belum usia sekolah tapi suka bermain gadget) kita harus lebih kreatif untuk memfasilitasi anak-anak kita dengan permainan yang merangsang minat mereka. Misalnya memasak, bermain alat musik, menggambar, bernyanyi, dan lain sebagainya," katanya dalam sesi Live Chat With Expert di Orami Parenting.

Baca Juga: Intip Tipe-tipe Kepribadian Anak, Si Kecil Masuk ke yang Mana Nih Moms?