Memiliki keluarga yang bahagia memang impian setiap orang. Menjaga hubungan keluarga agar terus sehat serta bahagia pun tentu menjadi perhatian Moms supaya keluarga tetap terjaga. Namun, sederhananya, keluarga bahagia bisa berasal dari kebiasaan keluarga yang sehat. 

Membiasakan gaya hidup yang sehat bisa membuat kelurga jadi lebih bahagia, lho, Moms. Terdapat beberapa kebiasaan sehat yang bisa membuat kelurga lebih bahagia.

Dalam rangka menyabut Hari Keluarga Nasional, Her Story telah merangkum kebiasaan sehat yang dapat membentuk keluarga bahagia. Berikut kebiasaan sehat yang bisa Moms lakukan untuk membuat keluarga lebih bahagia, dikutip dari lifehack.org.

1. Mempelajari sesuatu bersama

Mempelajari hal baru bersama keluarga akan membuat keluarga memiliki hubungan yang semakin dekat serta meningkatkan quality time. Moms bisa belajar tentang memasak, menari, menggambar, atau hal lainnya asalkan setiap anggota keluarga merasakan kebahagiaan yang sama.

2. Mencari kesenangan serta tertawa bersama

Memiliki waktu yang bahagia bersama keluarga merupakan hal yang tak ternilai harganya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang dan tertawa bersama dengan anggota keluarga lainnya, seperti menonton film, berolahraga, karaoke dan hal menyenangkan lainnya.

3. Memberi kejutan satu sama lain

Baca Juga: Diperingati Setiap Tanggal 29 Juni, Ini Sejarah Hari Keluarga Nasional

Memberi kejutan, meskipun kecil-kecilan, ternyata merupakan kebiasaan sehat yang dilakukan untuk bisa membuat keluarga lebih bahagia, lho, Moms. Misalnya, anak yang membuatkan secangkir teh untuk orang tuanya, atau orang tua yang memberikan kejutan dengan cara mengajak anak untuk berlibur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas