Ketika berbicara soal uang, tentu enggak akan ada habisnya. Segala sesuatu yang berurusan dengan uang bisa menjadi pemicu masalah.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengelola keuangan dengan benar, terutama jika sudah bekeluarga. Pasalnya akan ada saja masalah keuangan yang mengancam keluarga. Salah satunya adalah tagihan listrik yang membengkak.

Sudah tak bisa dipungkiri bahwa di zaman sekarang segalanya membutuhkan listrik. Enggak heran jika banyak keluarga yang merasa bahwa pengeluaran terbesarnya adalah untuk membayar listrik.

Dilansir dari laman Finansialku (29/6/2021) berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik agar tak mengacauan keuangan keluarga:

1. Manfaatkan Sinar Matahari

Sudah jadi rahasia umum bahwa sinar matahari merupakan salah satu sumber energi alami. Ini tentunya bermanfaat untuk menghemat listrik hingga 50 persen lho.

Ketika membeli atau membangun rumah, usahakan untuk memiliki cahaya matahari yang cukup sehingga saat siang hari tak perlu menyalakan lampu.

Tak hanya untuk menerangi ruangan, cahaya matahari juga bisa berguna untuk mengeringkan pakaian sehingga kamu tak perlu menggunakan mesin cuci secara berlebihan.

Baca Juga: Mengenal FOMO, Perasaan Takut Ketinggalan Tren yang Bisa Kacaukan Kondisi Keuanganmu!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas