Banyak pasangan kekasih yang melangsungkan pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Namun, pernikahan yang berlangsung enggak boleh banyak mengundang tamu alias sangat terbatas.

Nah, makanya intimate wedding menjadi tema pernikahan yang tren di masa pandemi. Ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan saat melakukan intimate wedding, seperti mematuhi protokol kesehatan, kualitas acara semakin intim, dan dapat memperkecil anggaran pernikahan.

Menurut survei yang telah dikumpulkan Bridestory di tahun 2020, perbedaan harga intimate wedding dengan pernikahan biasanya itu relatif. Namun, biaya pernikahan dengan tema intimate wedding berkisar antara Rp1 juta-Rp7,5 juta per pax. 

Gisela Setyawan, selaku Senior Head of Wedding Business Bridestory, memberikan beberapa tips untuk memilih vendor untuk melangsungkan pernikahan di tengah pandemi,

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Sesuaikan dengan anggaran

Menetepakan anggaran pernikahan sangat penting untuk dilakukan. Kamu dan pasangan harus mencatat semua kebutuhan pernikahan sebelum memutuskan mencari vendor dan kebutuhan pernikahan lainnya.

"Membicarakan budget sebelum menikah itu penting untuk dilakukan. Selain itu, jumlah tamu juga harus dibicarakan di awal karena akan berdampak banyak pada anggaran," ujar Gisela Setyawan saat diwawancarai HerStory.

Baca Juga: Ini 5 Cara Memperkuat Hubungan Rumah Tangga, Jangan Sampai Berujung Perceraian Ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas