Setiap orangtua tentu ingin anaknya selalu bahagia. Meski enggak mudah, orangtua tetap berusaha dengan caranya masing-masing untuk membuat si kecil bahagia.

Anak yang bahagia juga menjadi tanda kalau orangtua berhasil mendidik dan mengasuh dengan baik. Kamu juga harus tahu tanda-tanda anak yang sudah merasa bahagia.

Melansir dari berbagai sumber (1/7/2021), berikut ini beberapa tanda yang bisa kamu lihat pada anak kalau dia bahagia. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Jarang tantrum

Anak-anak sering marah dan kesal di rumah ataupun di depan umum., apalagi kalau dia enggak mendapatkan apa yang diinginkan. Nah, kalau anakmu enggak melakukan hal tersebut di rumah ataupun di depan umum, berarti dia sudah bahagia dan kamu berhasil mendidik anak dengan baik. 

Enggak mencari perhatian

Biasanya, anak-anak senang mencari perhatian orang lain dengan melakukan hal-hal semaunya. Sebagai orangtua, kamu harus memperhatikan kebutuhan anak supaya dia enggak merasa kekurangan perhatian. Namun, kalau anakmu enggak mencari perhatian berarti dia sudha bahagia dengan pola asuhmu.

Baca Juga: WOW! Penelitian: Ternyata Orangtua yang Punya Dua Anak Lebih Panjang Umur, Kok Bisa Ya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas