Batasan gender akan fashion kini semakin tak terlihat jelas karena adanya ketertarikan orang-orang pada pakaian tanpa gender atau genderless. 

Contohnya, Harry Styles, yang pada tahun 2020 lalu mengenakan gaun Gucci dan juga tas Jackie 1961 yang merupakan salah satu tas unisex paling populer.

Dilansir dari lifestyleasia.com, foto Harry Styles yang saat itu menjadi cover majalah Vogues Desember 2020, menjadi berita yang viral dalam beberapa menit.

Ini menjadi bukti bahwa genderless fashion kini sedang booming dan jadi tren fashion di seluruh dunia.

Tren Gaya Berpakaian Baru

Gaya berpakaian ini terus bergerak dalam mencapai adanya pembebasan preferensi maskulin dan feminin. Gaya berpakaian ini mulai sering digunakan sejak tahun 1970-an oleh musisi seperti Annie Lenox, David Bowie, dan Prince. Tetapi nyatanya, gaya berpakaian seperti ini tidak mudah dapat diterima oleh kalangan masyarakat dna masih dianggap tabu untuk digunakan dan dipopulerkan.

Gaya berpakaian ini telah menyingkirkan norma yang bisa dikatakan sudah ketinggalan jaman karena terlalu banyak memberikan batasan bagaimana cara berpakaian sesuai gender.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas