Beberapa waktu lalu, seorang TikToker mengatakan bahwa air mineral dapat mengganti toner dalam tahapan skin care. Ia mengatakan bahwa selain bisa dijadikan face mist, air mineral juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran toner.

Pertanyaannya, apakah air mineral memang benar-benar efektif untuk digunakan sebagai skin care? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (1/7/2021).

Manfaat air mineral bagi kulit

Air mineral merupakan salah satu produk yang baik untuk kulit karena kaya akan kandungan mineralnya. Air mineral bisa memberikan kontribusi yang siginifikan dalam menjaga kesehatan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap dan dapat menunda kerutan di wajah.

Selain itu, air mineral juga bisa membersihkan, mendetoksifikasi lapisan atas kulit, menghidrasi kulit, mengurangi munculnya kantung di bawah mata, serta mencerahkan tampilan kulit secara keseluruhan. Air mineral juga memberikan efek astringen, yang mana efek ini dapat secara drastis memperbaiki kondisi kulit tertentu.

Dapat dijadikan skin care alternatif

Air mineral dengan pH tertentu seperti Nestle Pure Life dan Evian bisa dimanfaatkan sebagai skin care. Air mineral dengan kadar pH antara 6.5 dan 7.8 bisa menyeimbangkan pH kulit yang normalnya memiliki kadar pH 5.5.

Jika kadar air mineral berada di antara 6.5 dan 7.8, air mineral tersebut aman untuk digunakan sebagai pengganti Face Mist karena dapat berperan untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghidrasi kulit.

Baca Juga: Jangan Asal Minum, Ini Cara Memilih Air Mineral Yang Aman Dikonsumsi!

Meski air mineral bisa dijadikan face mist, terdapat beberapa kandungan face mist yang tidak didapat pada. Untuk itu, sebaiknya, sebelum menggunakan air mineral, pertimbangkan lagi, ya, Beauty!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas