Musim liburan yang kini datang tentu membawa suasa yang bahagia bagi anak-anak dan juga orang tua. Namun, pandemi Covid-19 membuat adanya kegiatan di luar rumah menjadi serba terbatas guna untuk mencegah penularan virus.

Orang tua pastinya ingin mengajak anak-anaknya untuk berlibur bersama. Tetapi, melihat kondisi seperti ini, mau tak mau, orang tua harus tetap membuat suasana liburan yang menyenangkan bagi anak.

Berikut ide menarik yang bisa dilakukan orang tua agar liburan di rumah terasa lebih menyenangkan, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (1/7/2021).

1. Bikin menu ala restoran favorit di rumah

Anak-anak biasanya senang ketika diajak datang ke restoran favorit dan menyantap hidangan kesukaannya. Tetapi, ketika pandemi, hal ini menjadi salah satu aktivitas yang sulit dilakukan secara leluasa. 

Untuk itu, isilah liburan dengan mengajak anak membuat menu ala restoran favoritnya, ya, Moms. Ini bisa membuat anak lebih menikmati makanannya karena terlibat langsung dalam pembuatannya dan akan terus membuat anak antusias.

2. Camping di dalam rumah

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Positif Corona, Tetap Ikut Rapat Virtual, Lho!

Piknik dan camping merupakan kegiatan yang paling menyenangkan ketika liburan tiba. Moms bisa pilih tenda-tenda unik nan menarik yang kini banyak dijual dan mulai bangun tenda tersebut bersama anak. Jangan lupa hias tenda dengan beragam lampu warna-warni dan boneka kesayangan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas